-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Anak Muda Siantar Buat Film Pendek Action Dengan Visual Efek

Redaksi
Senin, 24 Oktober 2022, Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-23T17:51:42Z


PEMATANG SIANTAR, SELEKTIFNEWS.COM -- Menghibur orang melalui karya film pendek saat ini banyak dilakukan oleh sebagian masyarakat, tentunya dengan memanfaatkan wadah yang ada, Seperti menggunakan media sosial youtube misalnya.


Kelompok anak muda di Pematang Siantar yang mendirikan rumah produksi bernama cmc media ini berhasil membuat film pendek dengan visual efek yang bagus, berjudul pubg live action (Indonesia version). Film ini merupakan film pertama mereka bergenre action.


Film pendek ini menggunakan visual efek didalamnya, sehingga menampilkan video yang bagus.


Saza raja sidabutar, seorang konten kreator yang juga pendiri cmc media mengungkapkan keinginannya memproduksi film pendek action dengan visual efek didalamnya.


"Aku dapat ide film pendek ini pas lagi nonton pubg live action yg dibuat creator luar negeri bang. Aku suka visual efek, jadi pengen buat satu film pendek yang memainkan visual efek. Akhirnya kupikirilah kekmana milih yang lumayan pop culture, yaudah buat film pendek yang based on game aja. dari beberapa pilihan akhirnya ku pilih pubg," ungkapnya.


"Pengennya bisa bangun channel yt sama kawan-kawan khususnya untuk film-film pendek gini bang, terkhusus yg ada visual efek didalamnya dan sekaligus jadi warna baru di dunia creator siantar," harapnya.


"Awalnya cmc ini bertiga, sampe nambah satu orang bang jadi berempat, cuman akhirnya vakum. nah sekarang cmc jadi wadah buat kita kita aja lah bang, pemain tetapnya saat ini belum dipastikan lagi bang kecuali aku, soalnya belum nanya konfirmasi mereka. Setelah 2 bulan lebih buat film pendek ini akhirnya bisa rilis juga," sambungnya


Saza sidabutar berpesan untuk para konten kreator lain agar tetap bersemangat dan jangan pernah takut untuk memulai.


"Untuk kawan-kawan kreator diluar sana, tetaplah berkembang. jangan pernah takut memulai, apapun itu, engga apa-apa dibilang ambisius, engga apa-apa dibilang ga masuk akal, nanti juga akalnya bakal masuk. Dan kedepan nya semoga kita bisa kasih tontonan yang menghibur, baik secara visual atau cerita. dan yang pasti akan banyak visual efek, 3d dan cgi," pesannya.


"Jangan lupa tonton film kami di youtube cmc media, logo backgroundnya ungu ya," tutupnya.


Terpisah, Rivaldin maulana tarigan yang juga ikut menjadi pemain di film pendek ini berhasil kami wawancarai, bercerita tentang film pendek ini.


"cmc media ini adalah rumah produksi, yang didirikan Saza raja sidabutar. Sudah beberapa film pendek yang kami produksi, tapi untuk genre film action, inilah perdana kami produksi," ujarnya.


"Harapannya ya bisa terus maju dan berkarya, membuat bnyak film lagi, dan menginspirasi anak muda siantar untuk terus berkarya, karena anak muda siantar keren-keren dalam berkarya," sambungnya.


"Awalnya sih dari ide bang saza, dan dia cerita ke kami, dan kami mulai kembangkan dan persiapkan ini. Semenjak itu kami jadi lebih sering ketemu, dan mulai cek lokasi, belajar koreo, dan mulai cari cari kostum yg tepat buat film ini, dan rata-rata properti yang kami gunakan seadanya, karena kami dana sendiri dan terbatas, untung banyak support dari kawan-kawan. Proses pembuatan film ini juga lumayan banyak lika-likunya, tapi asik sih. Makanya kedepan bakalan ada film lagi," sambungnya lagi.


"Doain supaya kami bisa berkarya terus ya bang," tutupnya. (R1.H)

Komentar

Tampilkan

Terkini