-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

200 Massa DPC FTA KSBSI Tapian Dolok Aksi Demo Minta Pemkab Simalungun Tinjau Ulang Izin Indomaret

Redaksi
Selasa, 04 Oktober 2022, Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T08:28:16Z

 


SIMALUNGUN, SELEKTIFNEWS.COM - 200 massa yang menamakan dirinya dari Dewan Pimpinan Cabang Federasi Transportasi, Industri Umum dan Angkutan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FTA KSBSI) aksi unjuk rasa di PT Indomarco Prismatama Jalan medan KM.8 Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.



Koordinator Aksi Edi Harahap dalam orasinya mengatakan aksi ini dikarenakan PT Indomarco Prismatama memaksa dengan keputusan sepihak melarang FTA KSBSI bekerja didalam. Oleh karena itu mereka menuntut agar manajemen perusahaan menerima anggota kami kembali bekerja didalam.


"Aksi ini akan melahirkan keputusan manajemen perusahaan agar menerima kembali anggota kami bekerja di dalam" ungkap edi harahap.



"Kami minta Pemkab Simalungun mengkaji ulang izin operasional Indomaret di Kabupaten Simalungun, Karena Menurut kami PT Indomarco Prismatama kehadirannya tidak membawa dampak pertumbuhan bagi ekonomi daerah," ujar edi menambahkan.


"Bahwa dari hasil investigasi kami bahwa barang yang masuk dari jakarta mempergunakan angkutan dari perusahaan itu sendiri dan uangnya disetor setiap hari ke jakarta, apakah ini membangun ekonomi lokal di Kabupaten Simalungun? " ucap edi mempertanyakan.


"Tentu tidak, kehadiran badan usaha untuk menunjang ekonomi kedaerahan itulah tujuannya, tetapi amatan kita indomaret di beberapa daerah tidak melahirkan pertumbuhan ekonomi daerah" tutupnya.

(Putra Manutur Sitorus)

Komentar

Tampilkan

Terkini