-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Ultah Ke 49 IPPK Temanggung Gelar Lomba Paduan Suara

Redaksi
Sabtu, 24 September 2022, September 24, 2022 WIB Last Updated 2022-09-24T05:22:45Z


TEMANGGUNG, SELEKTIFNEWS.COM - Para pensiunan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung sejumlah 1.495 saat ini tergabung dalam IPPK (Insan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan) Kabupaten Temanggung. 


Dalam rangka ulang tahun IPPK ke 49 Tahun 2022 menyelenggarakan lomba Paduan Suara antar kelompok kecamatan se kabupaten Temanggung, Sabtu 24 September 2022 di Gedung Korwil Dinas Pendidikan Temanggung. 




Ketua IPPK Kabupaten Temanggung Muhammad Zaeni mengatakan, kegiatan peringatan Ulang Tahun ke 49 ini merupakan pertama kalinya bagi IPPK Temanggung. "Tujuannya adalah untuk menyambung silaturahmi antar purnawirawan jajaran Dinas Pendidikan, memasyarakatkan lagu mars IPPK serta meningkatkan persatuan kesatuan dan solidaritas antar anggota IPPK", tutur Zaeni. 


Kegiatan diikuti 15 kelompok paduan suara IPPK se Kabupaten Temanggung dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Temanggung. Sebagian IPPK Kecamatan bergabung 2 kecamatan sehingga jumlah kelompok paduan suara menjadi 15.


Ketua Panitia Pelaksana Hadir Sutikno mengatakan, dalam lomba ini ada dua ketentun lagu yaitu lagu wajib Mars IPPK dan lagu pilihan adalah lagi Jawa atau lagu dolanan.   


"Ketentuan yang ditetapkan bersama yaitu tampil paduan suara tanpa iringan musik. Sedangkan lagu pilihan diantaranya adalah gundul gundul pacul, prahu layar, borobudur, cublak cublak suweng,  gethuk dan lain-lain bebas ditentukan masing-masing kelompok", jelas Sutikno. 


Kegiatan IPPK lainnya adalah kegiatan sosial seperti membantu keluarga terkena musibah, santunan meninggal dunia hingga Rp. 17 juta untuk ahli warisnya, dan kegiatan kebersamaan lainnya. 


Dari data di IPPK tercatat untuk se Jawa Tengah pada dekade sebelum pandemi covid 19 tercatat rata rata 300 anggota IPPK per bulan meninggal dunia. Sedangkan pada kondisi pandemi covid 19 naik menjadi rata rata 500 anggota IPPK pernah bulan meninggal dunia. 


Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung Andrie Arfianto memberikan apresiasi pada semaraknya HUT IPPK Kabupaten Temanggung.

 

"Kegiatan ini baru pertama kali nya diselenggarakan IPPK Temanggung tetapi terlihat guyub rukun nya sangat erat dan kuat. Semoga kedepan kegiatan nya semakin bertambah kegiatan nya tidak hanya pada HUT IPPK saja tetapi pada event lain di Kabupaten Temanggung dapat ikut memberikan kontribusi ", tandas Andrie. 


Muhammad Zaeni menjelaskan, saat ini tercatat anggota IPPK se Kabupaten Temanggung berjumlah 1.495 pensiunan Dinas Pendidikan Pemuda dan Kebudayaan Kabupaten Temanggung. 


" Melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan IPPK diharapkan gaung IPPK Temanggung semakin luas dan syiar Mars IPPK semakin luas sehingga peran IPPK Temanggung semakin nyata di masyarakat ", pungkas Zaeni. (Budhy HP)

Komentar

Tampilkan

Terkini