-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Tambang Galian C Marak Tak Mengantongi Izin Diduga Kuat Ada Beking Oknum Aparat

Redaksi
Senin, 26 September 2022, September 26, 2022 WIB Last Updated 2022-09-26T07:17:46Z



SAMPIT, SELEKTIFNEWS.COM - Praktek tambang galian C di Kecamatan Parenggean, kian marak, diduga kuat aktifitas tambang galian C tersebut meski tidak mengantongi ijin resmi tetap berani beroprasi lantaran diduga kuat telah dibekingi oleh oknum aparat.


" Menurut sumber informasi yang diperoleh media ini kepada salah satu warga Senin, 26/09/2022 sekira pukul 11.00. Wib  yang meminta untuk tidak disebutkan namanya mengungkapkan, aktifitas galian C disitu setiap hari terus beroprasi bahkan aktifitas tersebut bukan saja disiang hari malampun tetap beraktifitas, ucapnya.




Aktifitas tambang galian C itu sudah lama beroprasi cuma oleh karna saya masyarakat biasa tidak bisa berbuat banyak dan tidak mengerti soal perijinan tambang galian C tersebut, yang pasti dilokasi itu setiap hari ada alat berat jenis exsapator yang bekerja mengalih tanah uruk disitu, setiap hari tidak kurang dari ratusan trcuk yang mengangkut tanah uruk dari galian tersebut, terkadang tanah itu dibawa keperkebunan kelapa sawit, dan terkadang untuk pelayanan masyarakat setempat, ucapnya.


Seperti kita lihat bersama tanah yang sudah digali berlubang yang sangat dalam tidak ditimbun kembali, dan berdampak pada ekosisten seeta berdampat pada kerusakan alam disekitarnya, semestinya dalam hal ini pihak pemerintah harus segera tanggah dengan adanya tambang galian C yang diduga illegal tidak mengantongi ijin daei dibaa terkait, tegasnya.


Galian C itu sangar dekat dengan Jalan Aspal, kalau kita lihat dengan kasat mata paling sekitaran puluhan meter dari Jalan raya, apakah nantinya tidak mempengaruhi pada kekuatan badan jalan kalau digali terus, tandasnya.


Sementara Camat Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah Siyono, ketika dihubungi via telepon seluler sekira pukul 12.00. Wib, konfirmasi terkait adanya galian C yang diduga tidak mengantongi ijin diwilayah Kecamatan Parenggean, sangat disayangkan yang bersangkutan tidak menjawab hingga berita ini diturunkan .(Kr)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+