-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Shin Tae Yong Sering Jadi Bintang Iklan, Begini Tanggapan Ketua Umum PSSI

Redaksi
Selasa, 27 September 2022, September 27, 2022 WIB Last Updated 2022-09-26T19:22:01Z


JAKARTA, SELEKTIFNEWS.COM -- Jelang leg 2 Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengomentari kegiatan Shin Tae Yong yang sering menjadi bintang iklan.

Sejak dikontrak PSSI melatih Timnas Indonesia sejak akhir 2019, Shin Tae Yong kedapatan membintangi sejumlah iklan, baik produk lokal maupun asing, seperti salah satu merek mobil Korea Selatan yang pabriknya di Bekasi.


Meski demikian PSSI tidak khawatir dengan 'pekerjaan sampingan' pelatih asal Korea Selatan itu di luar sebagai pelatih Timnas Indonesia


Di mata Mochamad Iriawan, Shin Tae Yong adalah pelatih yang sangat dihormati di Korea Selatan dari sisi prestasi. Dengan menjadi bintang iklan Shin Tae Yong disebut memberikan manfaat bagi perekonomian Tanah Air.


Sejauh ini menurut Iriawan, Shin Tae Yong adalah pelatih tim nasional yang kerap membintangi banyak iklan. Hal itu dikarenakan Shin Tae Yon sangat dihormati di Korea Selatan.


"Seperti diketahui media Korea selalu ada ketika Shin Tae Yong ini beraksi melatih Timnas di lapangan," kata Iriawan dikutip dari Antara.


Dalam pemberitaan itu disebutkan perekrutan Shin Tae Yong oleh PSSI memberikan keuntungan dalam hubungan bilateral Indonesia dan Korea Selatan. Pasalnya Korsel adalah negara yang budayanya dianggap bisa dikemas menjadi ikon global.


"Jadi melalui Shin Tae Yong pun kita bisa belajar ke Korea Selatan bagaimana mematenkan produk budaya kita untuk lebih dikenal," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.


Iwan Bule menuturkan Indonesia dan Korsel memiliki kesamaan dari kekayaan budaya. Akan tetapi Indonesia dinilai belum bisa memiliki aturan khusus dalam memonetisasi kekayaan budaya tanpa melanggar norma.


"Misal kita punya produk bola yang ada di Tangerang, lalu kita minta bintang-bintang Korea ini main sepak bola pakai produk tersebut. Maka nilai ekonomis produk ini akan semakin tinggi," ujar Iwan Bule.


Sumber: cnnindonesia.com

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+