-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Pesta pernikahan Darman Setia Harefa Dan Eriani Gea Dimeriahkan dengan Adat Budaya Nias

Redaksi
Kamis, 22 September 2022, September 22, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T20:37:43Z


NIAS UTARA, SELEKTIFNEWS.COM - Meriahnya Adat istiadat  budaya Nias pesta pernikahan Darman Setia Harefa (L) dengan Eriani Gea (P) .  di Dusun II Sisarahili, Desa Esiwa, Kec.Namohalu Esiwa, Kab.Nias Utara, provinsi Sumatera utara, situasi yang amat baik serta restu dari kedua orang tua walaupun kedua belah pihak berstatus duda dan janda serta kedua orang tua laki-laki mereka sudah  almarhum, Selasa (20/09/2022)


Kesepakatan pada pelaksanaan pesta pernikahan secara adat istiadat Nias dan turut hadir dari pihak seluruh Saudara/i, Famili, Agama Kristen An. Pdp. Benasale Gea beserta tokoh adat dan pemerintah Desa Esiwa.




Lebih lanjutnya kata sambutan Ododogo Zendato Kepala Desa Lombuzaua dari pihak penganten Laki-laki  mengucapkan Pernikahan ini menjadi pernikahan abadi hingga titik pemisah ,hanya kematian. perlu di ingat situasi kenaikan BBM banyak Dampak kenaikan Harga yang di beli, sedangkan hasil Ekonomi rakyat semakin turun harus keluarga baru ini pandai hidup, rukun, damai, tanpa ada yg memisahkan selain kematian. 


Lebih ianya lagi  pj kepala desa Esiwa  An.Mareli Gea spd menyampaikan  adat istiadat Budaya  Nias sangat perlu di lestarikan supaya Generasi berikunya melakukan gerakan moral dan beretika ,baik dalam mbentuk keluarga baru juga menjauhkan hal-hal yg tidak baik di tengah-tengah masyarakat. Ucap kepala desa esiwa mengakhiri.. 


(Kharisman Gea)

Komentar

Tampilkan

Terkini