-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Dinilai tidak berstandar SNI, Pembangunan Drainase (U ditch) di Jalan Depati Parbo Terkesan Proyek Asal Jadi

Redaksi
Minggu, 25 September 2022, September 25, 2022 WIB Last Updated 2022-09-25T05:29:24Z


SUNGAI PENUH JAMBI, SELEKTIFNEWS. COM - Dalam pembangunan drainase yang berkualitas dan bermutu diperlukan perencanaan yang matang dan bahan yang berstandar SNI. 


Pasalnya, dalam pembuatan U ditch ditawarkan dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB), tentunya proyek tersebut harus telah memenuhi standarisasi SNI, beton pra cetak yang berkualitas dan bermutu yang memiliki daya tahan yang kuat. 


Dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB), yang didefinisikan sebagai perkiraan hitungan atas seluruh biaya yang diperlukan mulai dari perhitungan bahan, alat, dan upah serta biaya-biaya lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut.


Dalam pengamatan tim media ini dilapangan terpantau kegiatan proyek drainase pemasangan U ditch pra cetak dijalan Depati Parbo Simpang panik Kota Sungai Penuh Jambi, bahwa pengunaan U ditch yang digunakan di sinyalir terlalu tipis  diperkirakan hanya kisaran lebih kurang 5 Cm dan disinyalir mudah retak dan pecah.


Selain itu mutu beton U ditch yang dipasang juga dinilai mutu betonnya sangat  diragukan digunakan dikarenakan mutu dan kualitas K350 - K300, diduga tidak memenuhi standarisasi SNI yang seharusnya.


Dengan ini diminta kepada dinas PUPR kota sungai penuh untuk meninjau kembali proyek pengerjaan drainase yang menggunakan U ditch yang diragukan kulaitasnya ini. (mzr)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+